Pengumuman Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Kepada Yth : Penyedia Eksternal


Dengan hormat,


Perihal : Pengumuman Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sehubungan dengan perubahan tata kelola perusahaan, kami sampaikan sebagai berikut :

1. PT SUCOFINDO (Persero) menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan berbasis risiko dalam upaya peningkatan kepuasan pelanggan melalui penyediaan jasa Perusahaan yang lengkap dan terpadu (integrated solutions) sehingga memberikan nilai tambah bagi pelanggan.
2. Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan yang berkelanjutan di seluruh jajaran PT SUCOFINDO (Persero) dimaksud perlu dukungan dan peran serta dari penyedia eksternal yang memasok barang atau jasa.
3. Sesuai butir 2., dukungan dan peran serta dari Penyedia Eksternal adalah sebagai berikut :
a. membantu PT SUCOFINDO (Persero) untuk mencegah, mendeteksi dan menangani penyuapan serta kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang terkait dengan anti penyuapan.
b. tidak menerima, tidak menawarkan, atau tidak menjanjikan untuk memberi atau menerima hadiah, imbalan, komisi, rabat, dan apa saja dari atau kepada siapapun yang diketahui atau patut diduga berkaitan dengan pengadaan.
c. tidak memiliki kepentingan pribadi atau tujuan melakukan sesuatu untuk manfaat diri sendiri, maupun menguntungkan pihak-pihak terkait dengan insan PT SUCOFINDO (Persero) atau pihak yang berafiliasi dengan insan PT SUCOFINDO (Persero) dan dengan demikian tidak memiliki posisi yang mengundang potensi benturan kepentingan (Conflict of interest), termasuk dengan seluruh pihak yang terlibat dengan tindakan dimaksud.
d. melengkapi persyaratan/dokumen terkait anti penyuapan yaitu:
i. Dokumen anti penyuapan yang diunggah dalam registrasi: Sertifikat SMAP/Kebijakan Anti Penyuapan/Prosedur Ringkas Anti Penyuapan.
ii. Pakta Integritas yang diunggah dalam setiap proses pengadaan.

Demikian kami sampaikan dan Perusahaan yang bersangkutan dapat dengan segera dan menghubungi kami dan menyiapkan pelaksanaan pekerjaan tersebut.


Terima kasih

Administrator E-proc PT SUCOFINDO (Persero)